Politeknik Bina Trada ke SMK Darussalam Kab. Semarang

Senin, 10 April 2017 team sosialisasi Politeknik Bina Trada Semarang yang terdiri dari Dra. Anie Siswati, Rina Puspita, M.Kes, Dedi Sutopo, S.Kom, Djatmiko dan Nurul Wachidah berkunjung ke SMK Kesehatan Darussalam Kabupaten Semarang.

Rina Puspita, M.Kes

Acara dibuka oleh Rina Puspita, M.Kes dan selanjutnya penyampaian informasi dari Dra. Anie Siswati tentang pentingnya melanjutkan sekolah yang lebih tinggi karena dalam Undang-Undang No. 36 tahun 2014 mensyaratkan Tenaga Kesehatan minimal Diploma 3 dengan adanya UU no. 36 thn 2014 tersebut PMI kota Semarang beserta para professional dibidang Pendidikan dan Kesehatan membuka Perguruan Tinggi vokasi yang mendidik mahasiswa menjadi tenaga kesehatan siap kerja. karena pendidikan vokasi ini terdiri dari 70% kuliah praktek dan 30% kuliah teori sehingga mahasiswa yang lulus dari Politeknik Bina Trada terbiasa dengan dunia kerja.

Dra. Anie Siswati

di akhir acara dilakukan tanya jawab tentang program studi yang ada di Politeknik Bina Trada. sebelum acara di tutup diberikan kesempatan kepada mahasiswa Politeknik Bina Trada Semarang tentang keputusannya kuliah di Politeknik Bina Trada Semarang dari penuturan Djatmiko bahwa dulunya sudah bekerja dan ditawarin kuliah dengan kesempatan kerja yang cukup besar karena untuk prodi Teknologi Transfusi Darah hanya 4 Perguruan Tinggi yang membuka salah satunya Politeknik Bina Trada Semarang dan Nurul Wachidah juga menambahkan bahwa sebelum masuk menjadi mahasiswa Politeknik Bina Trada Nurul menjadi mahasiswa IAIN Walisongo dan berani memilih Politeknik Bina Trada karena peluang kerja yang cukup besar.

Djatmiko dan Nurul Wachidah

dan dari acara ini banyak siswa kelas 12 yang berminat kuliah di Politeknik Bina Trada Semarang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *