Penyusunan PKM 5 Bidang

Selasa, 16 Maret 2021

lima mahasiswa dari Politeknik Bina Trada Semarang antara lain Intan Aulia, Rosita, Anisa Kurnia Iktari dari prodi Teknologi Bank Darah dan Rizal Andina Wiansah, Lidia Elno Belananda Delta dari prodi Rekam Medis Informasi Kesehatan mengikuti kegiatan “Pendampingan Penyusunan Proposal PKM 5 Bidang Bagi Mahasiswa PTS di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VI. didampingi langsung oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan – Mulyono, M.Kom.

Narasumber dalam acara tersebut Ipang Djunarko, S.Si.,M.Sc.,Apt dari Universitas Sanatha Darma Yogyakarta dan Dr. Tri Wikaningrum, S.E.,M.Si. dari Universitas Sultan Agung Semarang. PKM merupakan wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada tahun 2021 di bawah pengelolaan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan, mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovatif mahasiswa.

Dalam upaya mengakomodasi perkembangan ide kreatif dan inovatif mahasiswa, PKM terus dikembangkan dan disempurnakan sehingga mahasiswa mampu mengantisipasi, memahami bahkan berkontribusi untuk mewujudkan tujuan kehidupan dunia yang dicanangkan PBB dalam 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) tahun 2015-2030. PKM juga dirancang untuk mengadopsi teknologi digital yang telah merasuki nyaris di semua sendi kehidupan, oleh karena itu, mulai tahun 2019
diperkenalkan satu bidang baru PKM yaitu PKM-GFK atau PKM-Gagasan Futuristik Konstruktif,
dan di tahun 2021 ini, PKM-GFK masuk menjadi salah satu PKM pendanaan berbasis proposal
sehingga dikenal dengan PKM 6 Bidang bersama PKM 5 bidang yang sebelumnya sudah ada.

Mahasiswa Politeknik Bina Trada Semarang bersama narasumber
kiri ke kanan (Lidia, Intan, Rosita, Dr. Tri Wikaningrum, S.E.,M.Si., Ipang Djunarko, S.Si.,M.Sc.,Apt, Anisa, Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

polbitrada