Workshop Penyusunan Kurikulum & Perangkat Pembelajaran 2020

Perubahan kurikulum di perguruan tinggi merupakan aktivitas rutin yang harus dilakukan sebagai tanggapan terhadap perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) (scientific vision), kebutuhan masyarakat (societal needs), serta kebutuhan pengguna lulusan (stakeholder needs). Permasalahan yang sering timbul di kalangan akademisi adalah pemahaman tentang bagaimana melakukan rekonstruksi kurikulum pendidikan tinggi yang masih sangat beragam baik antar program studi sejenis maupun antar perguruan tinggi.

Dalam menghasilkan lulusan yang baik dan profesional dalam dunia kerja, Politeknik Bina Trada Semarang membekali ketrampilan kepada para dosen dalam menyusun kurikulum dan membuat perangkat pembelajaran agar dalam memberikan materi perkuliah sesuai dengan perkembangan (revolusi industri 4.0) dan kebutuhan instansi saat ini.

pada tanggal 18 – 19 September 2020 diadakan workshop penyusunan kurikulum dan perangkat pembelajaran. acara ini dimulai pada pukul 13.00 WIB dibuka oleh Mulyono, M.Kom selaku ketua panitia dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Mulyo Utomo, M.Pd., M.Kom sebagai narasumber. dalam pemaparanya Mulyo Utomo, M.Pd., M.Kom menjelaskan Kurikulum pendidikan tinggi merupakan seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan
bahan ajar serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan Pendidikan Tinggi. penyusunan kurikulum juga harus berdasasarkan SNDIKTI (Standar Nasional Pendidikan Tinggi) dan KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *