Upacara HUT RI 75

17 Agustus merupakan hari yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia dimana pada tanggal 17 Agustus 1945 atau 75 tahun yang lalu Ir. Soekarno memproklamasikan kemerdekaan Indonesia dari penjajah Belanda selama 3,5 Abad dan Penjajah Jepang 3,5 Tahun.

Pada tahun 2020 perayaan HUT RI ke 75 sedikit berbeda karena Indonesia sedang terkena pademi Covid19 (Corona Virus Disease). Covid19 sangat berbahaya karena mudah tertular oleh karena itu masyarakat Indonesia harus menjaga jarak, menggunakan masker dan harus cuci tangan bila berada di luar rumah.

Politeknik Bina Trada Semarang tetap melaksanakan Upacara memperingati HUT RI ke-75 dengan standar protokol kesehatan. Upacara hanya diikuti oleh mahasiswa semester 6, Dosen, staf dan beberapa pejabat struktural Polieknik Bina Trada. Pemimpin upacara dari mahasiswa Teknik Elekromedik (Ahmad Nur Faiz), pengibar bendera dari mahasiswa Rekam Medis & Informasi Kesehatan (Dony Cahyono Putro, Ofa Sumarno) dan mahasiswa Teknologi Bank Darah (Intan Aulia).

Mulyono, M.Kom selaku Plt. Wakil Direktur bidang Akademik ditunjuk sebagai Pembina upacara. Mulyono, M.Kom dalam pidatonya memberikan apresiasi dan semangat bagi dosen dan mahasiswa dalam menjalani pembelajaran secara daring (online) karena kondisi pademi covid19 ini. ada beberapa kendala-kendala yang dihadapi pada saat proses pembelajaran misalnya listrik mati saat video conference, kuota habis, sinyal kurang bagus saat mengirim tugas dan masih lagi kendala-kendala yang harus dihadapi. Oleh karena itu, Politeknik Bina Trada Semarang akan mengevaluasi dan akan memberikan solusi untuk masalah-masalah tersebut. Dan yang terpenting adalah mahasiswa dan dosen harus tetap menjaga semangat untuk belajar dan mengajar.

Penutupan upacara HUT RI ke-75 tahun diakhiri dengan pembacaan doa yang diberi tugas adalah Fauzan (Security).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *